Jangan Bahas Kecelakaan Maut Bianchi

Selasa, 07 Oktober 2014 - 16:39 WIB
Jangan Bahas Kecelakaan Maut Bianchi
Jangan Bahas Kecelakaan Maut Bianchi
A A A
SUZUKA - Ketua Asosiasi Pengendara Grand Prix, Alex Wurz meminta agar para pembalap Formula 1 tidak membahas kecelakaan maut yang menimpa Jules Bianchi dalam GP Jepang pekan lalu. Menurutnya, lebih baik menunggu hingga hasil pemerikasaan selesai sekaligus menghormati keluarganya yang tengah berduka.

Bianchi yang kini terbaring di rumah sakit Universitas Mie, Jepang, sebelumnya mengalami kecelekaan parah usai menabrak mobil crane yang tengah membawa mobil pembalap lainnya, Adrian Sutil. Tak ayal, kecelakaan parah itu membuat Bianchi mengalami cedera kepala dan harus naik meja operasi dua kali.

Para pembalap lain seperti Nico Rosberg dan Jenson Button berbondong-bondong mengucapkan rasa simpatinya. Namun hal tersebut diminta oleh Wurz agar tak dilakukan. Menurutnya hal tersebut untuk menghormati keluarga Bianchi yang sedang berduka.

"Kami lebih suka tidak berdebat kecelakaan ini sampai kita semua informasi yang dikumpulkan," kata Wurz seperti dikutip Autosport, Selasa (7/10).

"Tentu saja, saya sarankan untuk semua pembalap untuk menahan diri dari diskusi publik. Setiap diskusi dan usaha mengejar solusi harus dilakukan dalam ruang tertutup untuk memastikan rasa hormat dan privasi pada keluarga Bianchi, tapi kita sama-sama memastikan proses analisis ini dapat dilakukan dengan cara yang terbaik," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)