Thailand Selangkah Lagi Gelar Balapan F1

Rabu, 08 Oktober 2014 - 15:15 WIB
Thailand Selangkah Lagi...
Thailand Selangkah Lagi Gelar Balapan F1
A A A
BANGKOK - Thailand tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan mimpinya menggelar balapan Formula 1, setelah merampungkan pembuatan sirkuit. Thailand yang intens berkomunikasi dengan Bernie Ecclestone -bos Formula 1, sejak tahun 2012 sebenarnya berpeluang menggelar ajang balap F1 tahun depan.

Sayang aturan pemerintah yang melarang penggunaan jalanan untuk balapan memupus mimpi tersebut. Namun tak sampai di situ, Thailand langsung membuat Sirkuit bertaraf internasional dan sesuai standar FIA (Federations International Automobile).

Kini Sirkuit yang diberi nama Sirkuit Chang itu akan diresmikan akhir pekan nanti sekaligus menggelar balapan Super GT Jepang. Menurut salah satu perwakilan dari pihak sirkuit, ini adalah sukses besar Thailand bisa menggelar balapan bertaraf internasional.

"Thailand telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam waktu yang sangat singkat dan acara pertama mereka adalah sukses besar," ucap Mark Hughes dari Mrk1 Consulting, selaku Pengembang sirkuit seperti dilansir Dailypress, Rabu (8/10).

Sebelumnya dua negara Asia yakni Malaysia dan SIngapura lebih dulu bisa menggelar balapn F1. Bahkan negara yang disebut terakhir tadi sudah menggelar sejak tahun 2008.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)