Tantangan 19 Tikungan

Kamis, 09 Oktober 2014 - 14:01 WIB
Tantangan 19 Tikungan
Tantangan 19 Tikungan
A A A
SOCHI - Sirkuit Autodrom Sochi siap menawarkan sejumlah kejutan bagi seluruh pembalap Formula 1 pada akhir pekan ini, Minggu (12/10).

Setelah proses panjang antara pihak penyelenggara dan Federasi Otomotif Internasional (FIA), akhirnya sirkuit Sochi resmi digelar tahun ini dengan durasi kontrak sekitar tujuh tahun.

Sochi merupakan sirkuit perdana bagi para pembalap. Arena balap jet darat ini juga berhasil menyita perhatian pecinta Formula 1. Pasalnya, sirkuit yang memiliki panjang 5.848km adalah arena balap ketiga terpanjang di belakang Spa-Francorchamps (Belgia) dan Silverstone di Inggris.

Pemandangan serta beberapa fasilitas menjadi salah satu daya tarik pihak penyelenggara dalam mendatangkan pundi-pundi uang. sementara itu, kesulitan yang akan dihadapi pembalap adalah banyaknya tikungan.

Sochi sendiri menawarkan 19 tikungan yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda bagi para pembalap. Meski begitu, banyak anggapan muncul bahwa sirkuit ini merupakan salah satu trek tercepat musim ini.

Diperkirakan jet darat yang dikendarai pembalap pada trek lurus akan mencapai kecepatan maksimum 320 km atau 198mph. Sementara kecepatan mobil saat melakukan tikungan rata-rata harus sekitar 215km atau 133mph.

Dengan demikian, kepandaian seorang pembalap dalam mengemudikan mobil akan menjadi salah satu faktor dalam merebut kemenangan. Kita lihat saja siapa yang pertama kali menancapkan namanya sebagai pemenang di Sochi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)