Ecclestone : Seri Sochi Sah !

Kamis, 09 Oktober 2014 - 14:20 WIB
Ecclestone : Seri Sochi Sah !
Ecclestone : Seri Sochi Sah !
A A A
SOCHI - Bos Formula 1, Bernie Ecclestone menegaskan lomba balap mobil Formula 1 seri ke-15 yang berlangsung di Sochi, Rusia sah. Ini adalah kali pertama Rusia menjadi tuan rumah persaingan para pilot jet darat yang akan berlangsung Minggu (12/10).

Sebelumnya, perhelatan ini dibayang-bayangi persoalan politik. Maklum, persteruan Negeri Beruang Merah dan Ukraina sampai saat ini belum mereda. Bahkan, sanksi terhadap Rusia dari Uni Eropa dan Amerika Serikat pun masih menghantuinya.

Hal yang paling menakutkan juga pernah datang di mana lomba kali ini diminta untuk diboikot terkait dengan urusan politik ini. Tapi, Ecclestone tetap bersikeras perlombaan tetap jalan dan semua pembalap beserta tim sudah berdatangan ke Sochi untuk menyeting kendaraan serta persiapan lomba lainnya.

Ecclestone juga mengatakan bahwa seri di Sochi sah. "Tidak yang salah dari penyelenggaraan di Sochi. Kami senang, para sponsor juga tampak bahagia. Kami akan lanjutkan," tuturnya kepaa Times, Kamis (9/10).

Menurutnya sampai saat ini belum ada yang berbicara padanya kalau lomba tidak bisa digelar. "Sanksi tidak akan mempengaruhi kami dan apa yang kami lakukan ini tidak ilegal. Saat Rusia meminta kami untuk menggelar lomba, kami lakukan dengan menjadikannya satu seri. Hal ini tidak bisa dicampur adukan politik. Seperti saya katakan, kami sedang tidak berpolitik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)