Li Na Bagun Generasi Penerus

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 12:51 WIB
Li Na Bagun Generasi Penerus
Li Na Bagun Generasi Penerus
A A A
SHANGHAI - Usai menyatakan pensiun, ternyata kesibukan Li Na justru malah bertambah banyak. Wanita yang mengharumkan China dan benua Asia itu sekarang dihadapkan pada jadwal yang padat dan pastinya tak jauh-jauh dari dunia tenis.

Wanita asal Wuhan itu, beberapa waktu lalu memutuskan untuk berhenti mengayuh raket tenisnya di ajang profesional. Cedera yang kerap membekapnya menjadi alasan utama ia gantung raket.

Li Na ternyata tidak sepenuhnya bisa beristirahat. Sebaliknya, seperti dilaporkan xinhua, Jumat (10/10), ia tengah mempromosikan Australia Terbuka di sela-sela Shanghai Masters di Shanghai. "Jadwal saya benar-benar padat. Saya hanya punya waktu sepekan itu juga karena adanya libur nasional," paparnya yang pernah menyabet dua gelar grand slam itu.

Dipastikan kesibukannya akan makin bertambah dengan keinginannya membangun akademi tenis. "Ini akan menjadi hal yang sangat besar dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk anak-anak muda dengan memberikan lingkungan yang baik berlatih tenis," ungkapnya.

Apakah ia akan terjun langsung ? Li Na menegaskan dirinya hanya akan memonitor dengan memberikan kesempatan pada orang lain. Namun, ia berjanji pelatih yang akan menangani para petenis muda itu nantinya adalah pelatih berkualitas. "Saya pun akan menggunakan pelatih asing, sehingga nantinya petenis muda ini bukan hanya bisa bermain tenis dengan baik tapi juga berbicara dengan dua bahasa."

"Semua petenis nantinya akan dilatih menggunakan bahasa Inggris dan diajarkan bagaimana berbicara dengan pelatih dan media. Mereka ini saya persiapkan untuk arena internasional. Ini merupakan program di sekolah saya," imbuh Li Na.

Guna mendapatkan petenis berkualitas, Li Na berencana mewawancarai mereka satu per satu. "Saya akan berbicara pada mereka. Saya ingin tahu apa alasan mereka memilih tenis."

Untuk menjaring petenis muda ini, Li Na nantinya akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah. Ia pun akan menggelontorkan bea siswa bagi siswa tak mampu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)