Pogba Bantu Prancis Bungkam Portugal

Minggu, 12 Oktober 2014 - 03:39 WIB
Pogba Bantu Prancis Bungkam Portugal
Pogba Bantu Prancis Bungkam Portugal
A A A
PARIS - Timnas Prancis sukses membungkam Portugal 2-1 berkat dua gol dari Karim Benzema dan Paul Pogba dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu (12/10) dini hari WIB. Portugal sempat membalas lewat Quaresma dari titik putih, tapi tidak mampu menghindarkan pelatih Fernando Santos merasakan kekalahan pertama setelah dipilih menggantikan Paul Bento untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Prancis yang tampil di depan publik sendiri langsung menggebrak. Benzema membuka skor untuk Prancis ketika laga baru berjalan tiga menit, usai meneruskan bola muntah hasil tendangan keras Griezmann. Prancis memimpin sementara 1-0. Unggul lebih dulu membuat skuat asuhan Didier Deschamps tampil penuh percaya diri.

Tak berselang lama aksi Griezmann kembali mengancam Portugal, namun tendangannya masih dapat diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Rui Patricio. Perlahan Portugal kembali bangkit dan melayangkan serangan balasan dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki Nani dan Ronaldo. Tapi sayang hingga turun minum Portugal tidak mampu menghadirkan gol penyama. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan hingga istirahat.

Memasuki paruh kedua, Portugal yang mengejar gol penyama melakukan perubahan. Peluang emas langsung diciptakan Ronaldo, beruntung Prancis punya Mandanda yang tangguh dalam menjaga gawangnya. Tak kenal menyerah Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang, tapi hingga pertengahan babak kedua masih kesulitan membongkar pertahanan tim Ayam Jantan.

Justru Prancis yang mampu menggandakan keunggulan lewat Paul Pogba dimenit ke 69. Meneruskan umpan Benzema, pemain Juventus itu membawa Prancis memimpin 2-0. Tak ingin begitu saja kalah, Portugal memberi perlawan dan mendapatkan peluang emas ketika Joao Mario dilanggar keras oleh Pogba.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Quaresma yang dipercaya menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna. Portugal memperkecil kedudukan 1-2. Usaha terus dilakukan Ronaldo dan kawan-kawan untuk mencari gol balasan. Tapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Prancis: Mandanda; Evra, Varane, Mangala, Sanga; Pogba, Cabaye, Matuidi; Valbuena, Benzema, Griezmann.
Cadangan: Lloris, Costil, Digne, Jallet, Mathieu, Yanga-Mbiwa, Schneiderlin, Sissoko, Payet, Cabella, Gignac, Remy.

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Bruno Alves, Eliseu; Tiago, Andre Gomes, Joao Moutinho; Danny, Cristiano Ronaldo, Nani.
Cadangan: Beto, Anthony Lopes, Jose Fonte, Antunes, Ivo Pinto, Ricardo Carvalho, William Carvalho, Joao Mario, Adrien Silva, Quaresma, Vieirinha, Eder.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)