Kosta Rika Terlalu Tangguh untuk Korsel

Selasa, 14 Oktober 2014 - 20:38 WIB
Kosta Rika Terlalu Tangguh untuk Korsel
Kosta Rika Terlalu Tangguh untuk Korsel
A A A
SEOUL - Timnas Kosta Rika sepertinya masih terlalu tangguh untuk Korea Selatan (Korsel) dalam laga persahabatan yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium, Selasa (14/10) malam WIB. Kostra Rika mempermalukan Korsel di depan publik sendiri dengan skor 3-1 berkat sumbangan dua gol dari Celso Borges dan Duarte.

Sementara gol balasan tuan rumah hanya mampu diciptakan oleh Dong-Gook Lee. Sejak menit awal Kosta Rika langsung tancap gas, sementara Korsel juga meladeni dengan permainan terbuka. Pertandingan berlangsung sengit di babak pertama, ketika kedua tim silih berganti melayangkan serangan. Pada menit ke 37, Celso Borges membuka keunggulan bagi tim tamu setelah meneruskan dengan sempurna umpan Bryan Ruiz.

Kosta Rika unggul sementara 1-0. Tak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri, Korsel coba bangkit dan menekan tim tamu. Hasilnya sebelum turun minum, Korsel mencetak gol balasan melalui Dong-Gook Lee. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki paruh kedua, Kosta Rika langsung menggebrak. Dua menit babak kedua bergulir, Celso mencetak gol kedua pada laga ini dan menggandakan keunggulan Kosta Rika jadi 2-1. Gol tadi membuat tim tamu semakin nyaman membangun serangan, sementara Korsel masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Petaka bagi tuan rumah berlanjut saat Duarte meneruskan dengan sempurna umpan Bryan Ruiz. Kosta Rika unggul 3-1 dan hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol bagi tuan rumah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4255 seconds (0.1#10.140)