Tim Marussia Dituding Abaikan Keselamatan Bianchi

Rabu, 15 Oktober 2014 - 16:00 WIB
Tim Marussia Dituding...
Tim Marussia Dituding Abaikan Keselamatan Bianchi
A A A
LONDON - Berita soal insiden yang menimpa pembalap Formula 1, Jules Bianchi dalam GP Jepang beberapa waktu lalu belum juga reda. Kini beredar kabar jika tim yang dibela Bianchi, Marussia telah mengabaikan keselamatan pembalap berusia 25 tahun itu.

Kecelakaan parah yang menimpa Bianchi memang masih disorot banyak khalayak. Maklum, selain kondisi kritis yang hingga sekarang masih dialami Bianchi, masih banyak pertanyaan yang muncul dibenak para penggemar adu balap jet darat tersebut.

Pertanyaannya tentu saja mengapa kecelakaan itu bisa terjadi? Hal yang muncul itu pun membuat beberapa media luar negeri berspekulasi dengan menyebut ada kesalahan dalam tim Bianchi sendiri.

Diberitakan oleh formula1, Rabu (15/10), media jerman, Bild, disebut menyalahkan tim Marussia atas kecelakaan yang menimpa Bianchi. Kesalahan dianggap terletak saat pembalap dari Tim Sauber, Adrian Sutil tergelincir lebih dulu.

Bild
melaporkan jika saat itu Bianchi yang berada di belakang Sutil diminta oleh tim tak mengurangi kecepatan. Bahkan media asal Jerman itu mengatakan jika pimpinan tim asal Rusia itu meminta langsung kepada Bianchi menambah untuk kecepatan yang akhirnya berujung pada insiden mengerikan itu.

Kini Bianchi masih terbaring lemah di sebuah rumah sakit di Jepang. Tak hanya itu, dalam GP Rusia Minggu kemarin, tim Marussia hanya menurunkan satu pembalapnya saja akibat Bianchi belum bisa balapan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)