Lawan Vittinghus, Tommy Ngaku Harus Sabar

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 09:22 WIB
Lawan Vittinghus, Tommy Ngaku Harus Sabar
Lawan Vittinghus, Tommy Ngaku Harus Sabar
A A A
PARIS - Dewi fortuna nampaknya masih menyelimuti Tommy Sugiarto di Prancis Terbuka 2014. Pasalnya, satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra berhasil lolos ke perempat final di turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD275 ribu atau Rp 3,3 miliar.

Pada laga perempat final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, unggulan keempat Merah Putih bakal menantang Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark. Tommy melaju ke babak berikutnya usai menjungkalkan Yuekun Chen dari China lewat rubber game 15-21, 21-16, 21-15.

Sedangkan Vittinghus sukses mengalahkan wakil India Srikanth K dengan straight game 22-20, 21-14. Melihat rekam jejak keduanya, Tommy lebih diuntungkan. Sebab putra Icuk Sugiarto ini sudah mengoleksi satu kemenangan atas pemain peringkat sepuluh dunia tersebut.

Kendati sudah mengantongi kemenangan, namun Tommy enggan meremehkan Vittinghus. Karena, tambah Tommy, dia adalah pemain Eropa yang memiliki tipe permainan pekerja keras.

"Menghadapi Vittinghus tidaklah mudah, sebelumnya pertemuan kami berlangsung ramai. Dia adalah pemain Eropa yang tipenya ulet, saya harus lebih sabar, dan yang penting saya harus tampil percaya diri," tutur Tommy, soal laga perempat final dikutip Badmintonindonesia, Jumat (24/10).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1719 seconds (0.1#10.140)