Tontowi/Liliyana Persembahkan Gelar di Paris

Minggu, 26 Oktober 2014 - 23:59 WIB
Tontowi/Liliyana Persembahkan...
Tontowi/Liliyana Persembahkan Gelar di Paris
A A A
PARIS - Pasangan ganda campuran terbaik tanah air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan satu gelar juara dari ajang Prancis Terbuka 2014, Minggu (26/10). Juara dunia tahun lalu itu menaklukkan pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-9 dan 21-16.

Performa Tontowi/Liliyana sangat luar biasa pada laga pamungkas ganda campuran tersebut. Terjangan mereka tidak mampu dibendung duo Adcock sejak awal permainan. Leading 8-0, Tontowi/Liliyana terus melejit hingga 11-2. Set pertama berakhir dengan skor mencolok 21-9.

Namun, di set berikutnya, keadaan sedikit berubah. Dua tim ganda campuran yang bertanding bertarung sangat sengit di lapangan. Bahkan, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 4-7, sebelum akhirnya mampu disalip menjadi 8-7 dan set kedua berkesudahan 21-16.

Tontowi/Liliyana merupakan satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak, sebelumnya Tommy Sugiarto dan pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia terhenti di babak semifinal.

Tim Tiongkok, sebagaimana dilansir Badminton Indonesia, menjadi peraih gelar terbanyak dengan dua gelar dari dua nomor all Chinese final di ganda putri dan tunggal putri. Sementara gelar tunggal putra dimenangkan Chou Tien Chen dari Taiwan. Denmark dan Jepang masih memperebutkan satu gelar ganda putra.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)