Laga Pembelajaran Owi/Butet

Senin, 27 Oktober 2014 - 04:03 WIB
Laga Pembelajaran Owi/Butet
Laga Pembelajaran Owi/Butet
A A A
PARIS - Rekan setim Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad mengungkapkan bahwa laga final Prancis Terbuka 2014 kontra pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada Minggu (26/10), merupakan arena pembelajaran buat mereka.

Meski unggul telak 21-9 di set pembuka, Owi/Butet sempat kesulitan di set kedua, kendati akhirnya mereka berhasil mengemas keunggulan 21-16 untuk menggondol trofi Prancis Terbuka di Paris.

"Permainan Chris/Gabrielle sudah mulai berkembang di game kedua. Pertandingan ini menjadi pembelajaran buat kami," tukas Tontowi, seperti dikutip laman Badminton Indonesia.

"Walaupun kami ketinggalan, tetapi kami tetap tenang dan tidak terburu-buru, fokus satu demi satu poin akhirnya kami bisa mengejar dan mengimbangi permainan," imbuh Tontowi, yang bersama Liliyana sukses memenangi All England dan Singapura Terbuka selama tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan menyambut gembira prestasi Tontowi/Liliyana yang berhasil menjuarai Prancis Terbuka. “Satu gelar diraih tim Merah-Putih di French Open Super Series 2014 lewat pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana," ucapnya.

"Terima kasih atas perjuangan Tontowi/Liliyana yang pantang menyerah hingga mengharumkan nama Indonesia di Prancis. Semoga semangat Tontowi/Liliyana dalam berburu gelar juara dapat menjadi teladan untuk rekan-rekannya," Gita Wirjawan menambahkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)