Taipan India Sudi Beli Marussia

Selasa, 28 Oktober 2014 - 17:22 WIB
Taipan India Sudi Beli...
Taipan India Sudi Beli Marussia
A A A
LONDON - Taipan asal India yang bermukim di Inggris, Baljinder Sohi dan Sonny Kaushal dilaporkan sudi membeli tim Formula 1, Marussia. Konon kedua kakak beradik itu ditantang pemilik Marussia, Andrey Cheglakov dengan angka 70 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 Triliun.

Media Inggris, telegraph, Selasa (28/10), melaporkan taipan yang basis bisnisnya bergerak di bidang pengolahan baja itu telah mengadakan pembicaraan dengan CEO Marussia, Andy Webb. Pembicaraan konon telah dilakukan selama tiga pekan ini.

Sohi mengatakan ia dan Kaushal hanya bersedia membeli dengan harga Rp 195 Miliar. Jika proses terjadi, kedua pengusaha India itu menyelematkan 190 orang staf di tim. Tim ini pekan lalu mengaku sudah mulai kehabisan dana sehingga dipastikan tidak akan tampil di GP Amerika dan Brazil.

"Kami sudah mendekati kesepakatan. Tapi, dengan harga yang tepat. Kami telah dimasukan dalam tawaran yang serius dan kami akan melihat apa yang terjadi," ucap Sohi.

Marussia adalah tim dimana Jules Bianchi bernaung. Tim ini mengalami pukulan bersama Bianchi setelah mengalami kecelakaan tragis di Suzuki beberapa pekan lalu. Hingga kini kondisi pembalap asal Prancis itu pun masih dalam kondisi koma.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)