PSSI Target Tim PON Remaja Lolos Pra PON

Selasa, 28 Oktober 2014 - 22:21 WIB
PSSI Target Tim PON Remaja Lolos Pra PON
PSSI Target Tim PON Remaja Lolos Pra PON
A A A
MAKASSAR - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, menargetkan agar tim sepak bola yang dipersiapkan untuk PON Remaja bisa lolos dua besar di pra PON yang akan diselenggarakan di Sulawesi Tengah 3-4 November mendatang.

Bahkan pihak PSSI siap mengakomodir seluruh pemain tim sepak bola ini agar bisa ke Sulteng untuk menjalani kompetisi. Apalagi, pada ajang pra PON tersebut, diikuti oleh lima provinsi yakni, Sulsel, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Gorontalo. Hanya Sulawesi Tenggara yang tidak ambil bagian.

Ketua PSSI Sulsel Dnni Irawan mengatakan, Tim sepak bola Sulsel ini memang diharapkan merebut tiket ke PON remaja di Surabaya, Jawa Timur, Desember nanti. Untuk itu, dirinya akan mengerahkan seluruh kekuatan timnya ke sana, meski pihak Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sulsel hanya menyanggupi 18 pemain. "Kita akan kirim kekuatan penuh, yakni 23-25 pemain," kata dia.

Danni yang juga mantan punggawa Juku Eja ini mengaku, telah memantapkan persiapan agar bisa meraih hasil maksimal diajang tersebut. "Persiapan sudah dilakukan jauh hari, jadi terus dimantapkan," kata dia.

Sekedar diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor 1561/PGD/127/X-2014, pelaksanaan kegiatan berpusat di Stadion Gawalise, Palu. Tim peserta berasal dari lima provinsi. Dari lima peserta hanya dua tim terbaik yang berhak maju kebabak nasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSSI Sulsel Kamaruddin Umar, menambahkan bahwa, pada mulanya terdapat sekitar 140 pemain yang mengikuti seleksi tim. Saat ini, hanya ada 26 pemain saja yang tersisa. "Jumlah ini, masih akan dikurangin untuk mendapatkan pemain yang terbaik," katanya.

Bahkan, dirinya mengungkapkan, akan menentukan tim definitif sebelum tim besutan Hamid Ahmad ini akan bertolak ke Palu menjalani pertandingan. "Tim kepelatihan akan lihat yang manan pemainnya. Yang jelas sebelum berangkat ke Palu," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Kepala Tim PON Remaja Hamid Ahmad mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari KONI maupun PSSI provinsi soal kepastian jumlah pemain yang diutus. "Soal pemain yang dibawa saya juga masih berkordinasi," kata dia.

Meski demikian, dirinya sudah mengantongi daftar pemain pilihannya berkisar 18-25 pemain. Kian banyak pemain yang berangkat tentu lebih baik agar tim kepelatihan memiliki banyak opsi guna menyusun skema permainan. "Untuk saat ini, kita terus melakukan persiapan seperti teknik, fisik dan mental," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1167 seconds (0.1#10.140)