Wozniacki Jajal Ketahanan Fisik

Minggu, 02 November 2014 - 15:48 WIB
Wozniacki Jajal Ketahanan Fisik
Wozniacki Jajal Ketahanan Fisik
A A A
NEW YORK - Pasca menelan kekalahan di Final WTA atas Serena Williams, kabar Caroline Wozniacki seakan tenggelam bak ditelan bumi. Tapi petenis berambut pirang ini punya trik khusus bagaimana mencuri perhatian media saat dirinya ikutserta pada ajang New York Marathon.

Pada awalnya, tidak ada seorang pun di tim manajemennya percaya bahwa Wozniacki akan ambil bagian pada acara tersebut. Namun mantan kekasih Rory McIlroy itu tiba-tiba memutuskan untuk ikut setelah mengetahui tidak ada jadwal pertandingan pada bulan ini.

"Mengapa saya tidak melakukan sesuatu yang bermanfaat, merasakan kenyamanan, dan menjadi inspirasi bagi anak-anak di luar sana? Saya selalu mengumpulkan uang bagi mereka dengan tujuan agar mereka memiliki gaya sehat. Karena saya dibesarkan orang tua lewat olahraga dan saya ingin menginspirasi anak-anak untuk melakukan hal yang sama," kata Wozniacki dikutip SI, Minggu (2/11).

Ini merupakan pengalaman pertama sahabat Serena Williams mengikuti New York Marahton. Selain untuk mengajarkan hidup sehat, acara ini juga sekaligus bertujuan untuk amal bagi anak-anak.

Ketahanan fisik petenis Denmark akan diuji. Pasalnya dia dipaksa menempuh jarak tempuh sekitar 26,2 mil. Pelatih kebugaran Wozniacki, Przemyslaw Piotrowicz, mengakui awalnya sangat khawatir tentang tugas berat ini. Sebab, ini berbanding terbalik dengan pelatihannya sewaktu di lapangan tenis.

"Pada awalnya saya sedikit khawatir tentang bagaimana saya bisa mempersiapkan diri Wozniacki untuk marathon ini. Karena pelatihan yang selama ini saya ajarkan hanya pada olahraga tenis. Tapi pada akhirnya saya yakin bahwa dia akan tahu ketika sudah waktunya dia akan mendorong dirinya sendiri dan ketika tepat waktunya maka dia akan mundur. Saua hanya perlu untuk membantunya menemukan keseimbangan yang tepat dengan latihan," kata Piotrowics.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)