Petinju Unggulan Sulsel Melangkah Mulus

Rabu, 05 November 2014 - 06:15 WIB
Petinju Unggulan Sulsel Melangkah Mulus
Petinju Unggulan Sulsel Melangkah Mulus
A A A
MAKASSAR - Sejumlah atlet unggulan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil melangkah mulus kebabak selanjutnya di kejuaraan nasional tinju elite yang diselnggarakan di pelataran Karebosi Link kemarin.

Dua petinju andalan daerah ini yakni Charles Kantiago dikelas 69 berhasil menang KO dari lawannya Insanul Sabari dari Provinsi Aceh. Selain itu,
Abdul Sada dikelas 64 juga berhasil menang angka dari Welbi Mabilaka dari provinsi NTT.

Untuk kejurnas kali ini, Pertina Sulsel hanya menurunkan 12 atletnya, dan menargetkan dua emas dari 16 kelas yang dipertandinkan. Pasalnya, pada ajang kali ini, induk organisasi tinju di Sulsel lebih banyak menurunkan petinju pemula.

Pelatih Kepala tim tinju Muchsin Supyan mengatakan, memang sampai saat ini sejumlah petinju unggulan pihaknya masih mampu masuk kebabak kuarter final. "Sejauh ini masih aman, Charles san Sada berhasil mengalahkan lawannya," kata dia saat ditemui di pelataran Karebosi Link.

Menurutnya, kedua petinju ini menjadi andalan Sulsel dikelasnya masing-masing, meski yang turun dikejurnas ini, beberapa atlet pelatnas juga diikutkan. "Mudah-mudahan bisa tetap memperlihatkan kemampuannya dibabak selanjutnya," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengatakan, persiapan untuk kejuaraan ini hanya tiga pekan lamanya. Namun, dia berharap para petinju yang diturunkan mampu maksimal. "Apalagi kita jadi tuan rumah, pasti semangat atlet kita lebih bagus," ujarnya.

Pada kejurnas tinju elite di Makassar ini, diikuti 191 petinju dari 25 provinsi yang turut serta. Bahkan, sejumlah petinju platnas juga diturunkan. Apalagi Pertina pusat memantau kejurnas kali ini untuk persiapan pra Olimpiade nantinya.

Muchsin juga mengatakan, pada kejurnas ini pihaknya mewaspadai beberapa daerah seperti Maluku dan Riau. "Memang dua daerah ini selalu menjadi lawan berat para petinju Sulsel," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Sulsel Ryan Latif mengungkapkan, pihaknya optimis para atletnya mampu menunjukkan yang terbaik pada kejurnas elite kali ini. "Mudah-mudahan mereka bisa maksimal," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)