Petinju Pelatnas Tak Terbendung

Rabu, 05 November 2014 - 19:24 WIB
Petinju Pelatnas Tak Terbendung
Petinju Pelatnas Tak Terbendung
A A A
MAKASSAR - Lima petinju pelatnas yang tengah disiapkan ke SEA Games 2015 di Singapura, tak terbendung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Pelataran Karebosi Link, Sulawesi Selatan. Tiga petinju pelatnas yang dimaksud adalah Aldoms Suguro (52 kg), Rafli Langi (56 kg) dan Vinky Montolalu (64 kg). Ketiganya mewakili kontingen DKI Jakarta.

Selain itu, dua lainnya yakni Kornelis K Langu (49 kg) memperkuat kontingen Bali dan Farand Papendang (60 kg) yang membela Papua Barat berhasil mengikuti langkah rekannya melaju ke babak selanjutnya. Di babak penyisihan mereka tampil perkasa.

Seperti, Aldoms dari DKI Jakarta yang berhasil mengalahkan Boby Rumsume (Papua Barat). Selain itu, Vinky, juga berhasil menyingkirkan Anto Siringo Ringo petinju asal Jambi.

Aldoms mengatakan ia dan rekannya dituntut untuk meraih hasil bagus di kejurnas ini. "Kita jadikan ini sebagai pemantapan dan tergetnya pasti emas. Mudah-mudahan bisa maksimal," kata dia saat ditemui di lokasi kejurnas, Rabu (5/11).

Meski demikian, Aldoms menyayangkan petinju senior yang mengalahkan dirinya pada Piala Wakil Presiden 2013 lalu di Padang tidak mengikuti kejurnas ini. "Padahal, saya berharap dia bermain," katanya.

Sementara itu Pengawas Pertandingan Kejurnas Tinju Hengky Nanlohi mengatakan partisipasi petinju pelatnas diharapkan mampu menyemarakkan kompetisi. "Memang bisa dikata petinju terbaik berkumpul di sini," katanya.

Pasalnya selain petinju yang mengikuti pelatnas, juga dimeriahkan beberapa petinju mantan pelatnas seperti Alex Tatontos dan Musa Cahyadi. "Nanti akan dilihat persaingannya, nanti" tukas dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)