Lawan Rep. Ceko, Rittner: Pertandingan Sulit

Kamis, 06 November 2014 - 13:20 WIB
Lawan Rep. Ceko, Rittner: Pertandingan Sulit
Lawan Rep. Ceko, Rittner: Pertandingan Sulit
A A A
PRAGUE - Kapten Piala Fed Jerman Barbara Rittner berharap bahwa petenis mereka mampu mengakhiri paceklik gelar di ajang bergengsi saat berhadapan dengan Rep. Ceko pada 8-9 November mendatang.

Jerman tercatat belum pernah mengamankan trofi juara Piala Fed sejak 22 tahun lalu. Karenanya pertandingan partai puncak melawan Rep. Ceko dijadikannya sebagai titik balik kebangkitan olahraga tenis di Negeri yang menawarkan banyak keindahan untuk menyedot wisatawan.

Soal laga nanti, Rittner menganggap pertandingan ini bukan pekerjaan yang mudah. Sebab mereka harus menghadapi petenis unggulan Rep. Ceko di lapangan keras dan pendukung mereka.

"Lapangan sudah pasti akan memantulkan bola dengan cepat dan ini sesuai dengan karakter permainan kami. Sehingga kami siap untuk bermain di lapangan cepat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, setiap petenis sudah pasti akan mengeluarkan seluruh kemampuan mereka, tidak peduli permukaan," kata Rittner dikutip Supersport, Kamis (6/11).

Rittner sudah mengantongi skema pemain yang akan diturunkan melawan Rep. Ceko di Prague O2 Arena. Angelique Kerber dan Andrea Petkovic bakal turun di sektor tunggul. Sementara Anna-Lena Groenefeld dan Julia Goerges akan tampil di nomor ganda.

"Kami sudah menentukan skema pemain yang akan diturunkan. Kerber dan Petkovic menempati nomor tunggal, sedangkan Groenefeld dan Goerges sektor ganda. Itulah cara kita akan mulai," tambahnya.

Pada pertemuan terakhir, Jerman terpaksa menelan pil pahit saat dikalahkan Sabine Lisicki cs di Stuttgart dengan skor 4-1 pada Februari 2012 lalu. Kendati demikian, Rittner tak mau menjadikan kegagalan itu sebagai batu sandungan.

Kapten Jerman berusia 41 tahun ini malah termotivasi untuk mengulang keberhasilan yang pernah dirasakan sewaktu merebut gelar pertama di WTA Tour pada 1992.

"Saya memiliki pengalaman yang bagus di WTA Tour pada 1992, dan saya sangat tertarik untuk mengulang keberhasilan itu, karena terlihat jauh lebih baik untuk memiliki dua mahkota juara di rumah," tutup wanita yang menjabat sebagai kapten Piala Fed Jerman sejak Januari 2005.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)