Penantian Jerman Selama 22 Tahun

Kamis, 06 November 2014 - 13:38 WIB
Penantian Jerman Selama 22 Tahun
Penantian Jerman Selama 22 Tahun
A A A
PRAGUE - Kesempatan emas terbuka buat tim Piala Federasi Jerman untuk mengulang sejarah 22 silam. Partai final akan mereka lakoni saat bertemu Rep. Ceko pada 8-9 November.

Laga yang akan digelar di O2 Arena, Prague, Rep. Ceko, merupakan ajang pembuktikan jika tenis Jerman belum mati. Terakhir kali Steffi Graf menjadi pahlawan setelah menumbangkan Spanyol 2-1 pada 1992 silam.

"Ini akan menjadi pertandingan emosional buat kami. Saya pikir semuanya dalam kondisi lelah. Ini merupakan musim yang panjang, apalagi kami harus tampil sejak Australia Terbuka hingga Piala Federasi," ujar petenis nomor dua Jerman, Andrea Petkovic dikutip indiatimes, Kamis (6/11).

Petenis yang baru saja menjadi juara di Sofia itu mengakui jika perasaan lelahnya merupakan hal yang wajar. Namun menghadapi ajang bergengsi ini tentunya mereka harus melupakannya. "Ini adalah sejarah. Kami sudah menunggunya sejak 22 tahun lalu."

Dibandingkan Rep. Ceko yang akan menjadi tuan rumah, Jerman lebih difavoritkan akan memenangkan duel sengit ini. Kapten Rep. Ceko Petr Pala pun mengagumi lawannya itu.

"Tim Jerman bisa bermain di semua jenis lapangan dan mereka mempunyai banyak pilihan pemain. Kami pastinya akan mendapatkan perlawanan ketat," tutur Pala.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0004 seconds (0.1#10.140)