Tyson Tekuni Tinju Berkat Muhammad Ali

Kamis, 06 November 2014 - 13:54 WIB
Tyson Tekuni Tinju Berkat Muhammad Ali
Tyson Tekuni Tinju Berkat Muhammad Ali
A A A
NEW YORK - Muhammad Ali berada di balik kesuksesan Mike Tyson menekuni dunia olahraha tinju. Ya, legenda tinju kelas berat itu dianggap Si Leher Beton sebagai inspirasi semasa kecilnya dan dia pantas disebut sebagai salah satu orang terbesar dalam olahraga ini.

Tyson menuturkan bahwa Ali telah banyak menginspirasi anak-anak di seluruh dunia untuk menekuni olahraga ini. Komentar tentang pengaruh dia di atas ring diutarakannya disaat film dokumenternya akan dirilis berjudul 'I Am Ali'.

Petinju yang memiliki kehidupan kelam di luar ring menambahkan bahwa dirinya pernah mendapatkan kejutan saat diberikan kesempatan untuk menonton film The Greatest', yang dibintangi Ali, sewaktu masih berada di sebuah pusat penahanan remaja di Bronx, New York.

Disinggung tentang kenangan yang tak terlupakan itu, Tyson menjelaskan: "Ini adalah saat dalam hidup saya di mana saya hanya berkata, Wow itu mengagumkan bagaimana saya bisa seperti itu," ungkap Tyson dikutip DailyMail, Kamis (6/11).

"Jadi saya terlibat dengan tinju dan saya bertemu Cus D'Amato (petinju dan pelatih) dan Cus sangat kenal dengan karakter Ali. Dia akan berbicara dengannya di telepon dan ia akan menelepon dia dan berbicara dengannya. Kadang-kadang saya mengangkat telepon dan kemudian meletakkannya hanya supaya saya bisa mendengar apa yang mereka bicarakan."

Pernyataan tentang kisah hidup mantan petinju kelas berat yang menjadikan Ali sebagai inspirasinya akan ditayangkan saat film 'I Am Ali' diputar serempak di bioskop di Inggris pada 28 November mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)