Formula 1 Rombak Aturan Safety Car

Jum'at, 07 November 2014 - 19:55 WIB
Formula 1 Rombak Aturan Safety Car
Formula 1 Rombak Aturan Safety Car
A A A
INTERLAGOS - Beragam persoalan Formula 1 mulai bermunculan untuk dibahas jelang berakhirnya musim balap. Setelah ada poin ganda yang masih jadi persoalan, kini giliran safety car yang bakal kena rombak.

Dilansir Autosport, Jumat (7/11), Formula 1 kini tengah mempertimbangkan aturan untuk safety car agar tak lagi terlambat. Pasalnya, sempat beberapa kali terjadi mobil sedan pengaman sebelum lomba itu malah menggangu balapan berlangsung.

Hal itu kini sedang dibahas oleh para kelompok kerja jelang Grand Prix Brazil, Minggu (9/11) nanti. Tak pelak, akan ada kesempatan melihat aturan baru jikalau bisa langsung ditetapkan.

Sumber melaporkan jika ada satu ide yang akan melihat mobil pembalap akan menyingkir sendiri kemudian kembali ke belakangnya di lintasan. Mereka kemudian akan diberikan lap tambahan sehingga mereka tidak dirugikan.

Dengan memiliki sistem ini di tempat, itu akan mudah untuk mengulang balapan dalam lap tunggal instruksi yang diberikan, yang harus meminimalkan keterlambatan karena safety car.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)