Rep. Ceko Juara di Atas Kertas

Sabtu, 08 November 2014 - 08:02 WIB
Rep. Ceko Juara di Atas Kertas
Rep. Ceko Juara di Atas Kertas
A A A
PRAGUE - Pecinta tenis dunia saat ini tengah dimanjakan dengan dua event terbesar di akhir tahun. Jika di bagian putra akan digelar Final ATP di London, di bagian putri akan menyajikan partai final Piala Federasi yang mempertemukan Rep. Ceko melawan Jerman di Prague, Rep.Ceko. Jika menilik komposisi skuat yang akan diturunkan kedua negara, rasanya Rep. Ceko bakal menjadi juara.

Ini hanya hitungan di atas kertas. Kejadian sesungguhnya akan terjadi di O2 Arena, Prague pada 8-9 November.

Jika melihat kondisi di luar pertandingan, Rep. Ceko memang diuntungkan dengan akan tampil dihadapan pendukung sendiri. Dan, kalau menyimak dari susunan petenis yang akan dipasang kapten, Petr Pala lagi-lagi hitungan di atas kertas pasukannya lebih unggul dari Jerman.

Untuk duel penting kali ini, Pala akan menurunkan Petra Kvitova, Lucie Safarova, Karolina Pliskova dan Lucie Hradecka. Sedangkan kapten Jerman, Barbara Rittner tidak punya pilihan lain dengan tidak menurunkan Angelique Kerber, Andrea Petkovic, Sabine Lisicki, dan Julia Goerges.

Jika menyimak hasil pertandingan selama ini, Jerman memang masih di bawah Rep. Ceko. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Jerman baru sekali meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir, keduanya bentrok di perempat final pada 2012 dan kali itu Rep, Ceko unggul 4-1.

Tapi sekali lagi, komposisi tim saat itu tentunya berbeda dengan tahun ini. Duel tahun ini sebagai tunggal utama, masing-masing tim akan menurunkan petenis terbaiknya.

Berikut ini pertemuan petenis dari kedua tim :

Petra Kvitova vs Andrea Petkovic
Rep. Ceko Juara di Atas Kertas

Jika melihat rekor pertemuan, pertemuan kedua petenis ini diramalkan akan berlangsung ketat. Pertandingan terakhir di 2011 berhasil dimenangkan Petkovic kala bentrok di turnamen Cincinnati dengan skor 6-3, 6-3.

Lucie Safarova vs Angelique Kerber
Rep. Ceko Juara di Atas Kertas

Laga ini juga diperkirakan bakal berlangsung sengit. Namun jika melihat kualitas dan pengalaman, Kerber sepertinya yang bisa mencuri kemenangan seperti yang dibuatnya di Paris Indoors 2012 silam. Saat itu Kerber menang 6-2, 7-6.

Petra Kvitova vs Angelique Kerber
Dari data pertemuan keduanya selama ini, Kvitova masih unggul 3-2. Pertemuan terakhir mereka terjadi di WTA Championship yang saat iu dimenangkan Kvitova 6-7(3), 6-2, 6-3.

Lucie Safarova vs Andrea Petkovic
Di tunggal kedua ini, data pertandingan menunjukkan keunggulan masih menjadi milik petenis Rep. Ceko. Dari enam pertemuan, Sarafova meraih empat kali kemenangan. Tapi di pertemuan terakhir, Petkovic bisa mengalahkan Sarafova dengan 6-3, 1-6, 6-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)