Persiapan Timnas Garuda Bermasalah

Senin, 10 November 2014 - 15:55 WIB
Persiapan Timnas Garuda Bermasalah
Persiapan Timnas Garuda Bermasalah
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia senior masih menemui beberapa kendala jelang laga ujicoba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11). Pada pertandingan yang diproyeksi menjadi persiapan skuat berjul Garuda menuju Piala AFF 2014 Singapura-Vietnam, skuat Indonesia masih menemui banyak masalah.

Mulai dari cedera pemain yang menimpa skuat asuhan Alfred Riedl, hingga belum padunya para penggawa Garuda. "Persiapan kami sudah baik hanya masih ada beberapa kendala," kata Asisten Pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/11).

Widodo menambahkan kendala yang menimpa timnas Indonesia senior antara lain beberapa pemain yang masih dibekap cedera. "Hamka, Irfan Bachdim masih belum fit. Kemarin ada juga keluhan sedikit dari Victor," jelas mantan pemain timnas tersebut.

Namun demikian, kendala utama yang dihadapi timnya adalah kesatuan tim yang belum begitu padu. Ini lantaran pemusatan latihan tim kerap berbenturan dengan agenda liga. "Kami tidak bisa berkumpul bersama terus. Kami juga tahu, pemain wajib ISL. Itu kendala utamanya," katanya.

Selain laga melawan Timor Leste, timnas juga masih akan menghadapi timnas Syria. Dua laga itu jadi rangkaian persiapan timnas menuju Piala AFF yang akan dimulai 22 November hingga 20 Desember, mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)