Indonesia Tak Persoalkan Kualitas Timor Leste

Selasa, 11 November 2014 - 10:07 WIB
Indonesia Tak Persoalkan Kualitas Timor Leste
Indonesia Tak Persoalkan Kualitas Timor Leste
A A A
JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional Indonesia senior, Wolfgang Pikal menuturkan, tim pelatih tidak memiliki masalah dengan kualitas Timor Leste, yang akan menjadi lawan ujicoba, Selasa (11/11) hari ini di Gelora Bung Karno, Jakarta. Asisten Alfred Riedl ini mengungkapkan, tim pelatih tetap memelajari permainan Timor Leste yang tak lolos dari babak kualifikasi ini.

Lebih lanjut, pria asal Austria ini juga menuturkan, tim Indonesia kemungkinan bakal memaksimalkan sektor sayap untuk membongkar pertahanan Timor Leste. "Tidak ada komplain soal lawan. Soal Timor Leste juga kita pelajari dari kualifikasi AFF Cup," ujar Pikal.

Hal itu setidaknya terlihat dari sesi latihan sore timnas kemarin. Dari pantauan Sindonews, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan terlihat fokus melatih umpan silang dan penyelesaian akhir. "Filosofi kita serang dari sayap," kata Pikal.

Ujicoba melawan Timor Leste merupakan rangkaian dari persiapan timnas menuju Piala AFF 2014, yang akan dimulai 22 November mendatang. Setelah Timor Leste, timnas bakal menjajal timnas Syria (16/11) juga di Jakarta. Di Piala AFF, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Tim Garuda bakal menjajal Vietnam di partai pembuka pada 22 November.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)
pixels