Tantang Tango, Kroasia Tanpa Modric, Rakitic, dan Mandzukic

Selasa, 11 November 2014 - 15:55 WIB
Tantang Tango, Kroasia Tanpa Modric, Rakitic, dan Mandzukic
Tantang Tango, Kroasia Tanpa Modric, Rakitic, dan Mandzukic
A A A
LONDON - Kroasia menyimpan kekuatan untuk laga krusial. Trio liga Spanyol Luka Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Bracelona), dan Mario Mandzukic (Atletico Madrid) tak dibawa ke London untuk laga persahabatan kontra Argentina di markas Wet Ham United, Boleyn Ground, Rabu (12/11).

Selain trio liga Spanyol, Pelatih Kroasia Nico Kovac juga meninggalkan Kapten Darijo Srna, bek Vedran Corluka, Dejan Lovren, dan Ivan Perisic. Kovac mengungkapkan tenaga pemain andalannya itu akan disiapkan menghadapi Italia pada penyisihan Grup H Kulaifikasi Piala Eropa 2016. Kroasia dijamu Italia di San Siro, Milan, Minggu (16/11) atau empat hari setelah melawan Argentina.

"Italia adalah prioritas kami, dan kami ingin persiapan yang maksimal," kata Kovac seperti dilansir laman resmi FIFA. "Kami sangat serius duel dengan Argentina. Mereka datang dengan komposisi terkuat, tetapi kami tidak takut apa-apa. Saya yakin, kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Semua pemain kami adalah anggota skuad. Saya tidak akan menyebut yang bersangkutan sebagai tim cadangan."

Kroasia tak mampu lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2014, tapi performa mereka sangat menakjubkan di kualifkasi Piala Eropa 2016. Di papan klasemen Grup H, Kroasia bertengger di puncak dengan sembilan poin, setara Italia yang hanya kalah selisih gol (4:9).

Pertemuan dengan Italia tak hanya sarat gengsi juga pembuktian kapabilitas Vatreni -julukan Kroasia- sebagai pemimpin klasemen yang menuai hasil sempurna di tiga laga (menang atas Malta, Bulgaria, dan Azerbaijan, tanpa kebobolan).

Kovac menurunkan tim kedua melawan Argentina. Dia menyebutnya sebagai ajang pertunjukan bagi pemain muda. Kovac membantah keputusan menurunkan pelapis berarti tidak menghargai persiapan Argentina yang memboyong Lionel Messi, Carlos Tevez, Javier Mascherano, dan bintang Tango lainnya.

Skuad Kroasia

Kiper: Lovre Kalinic (Hajduk), Ivan Vargic (Rijeka)

Belakang: Ivan Tomecak (Rijeka), Sime Vrsaljko (Sassuolo), Hrvoje Milic (Rostov), Tin Jedvaj (Leverkusen), Marko Leskovic (Rijeka), Matej Mitrovic (Rijeka), Ivan Strinic (Dnipro), Marin Leovac (Rijeka)

Tengah: Mato Jajalo (Rijeka), Alen Halilovic (Barcelona B), Mateo Kovacic (Inter), Milan Badelj (Fiorentina), Domagoj Antolic (Dinamo), Marko Rog (Split)

Depan: Nikola Kalinic (Dnipro), Anas Sharbini (Rijeka), Duje Cop (Dinamo)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3600 seconds (0.1#10.140)