Taklukkan Turki, Brazil Belum Tersentuh

Kamis, 13 November 2014 - 04:16 WIB
Taklukkan Turki, Brazil Belum Tersentuh
Taklukkan Turki, Brazil Belum Tersentuh
A A A
ISTANBUL - Brazil belum tersentuh kekalahan dalam tur dunia mereka, usai hasil buruk di Piala Dunia 2014. Bertandang ke Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul dalam laga persahabatan, Kamis (13/11) dini hari WIB, Neymar dan kawan-kawan menaklukkan Turki dengan skor menyakinkan 4-0.

Gol Brazil bermula dari aksi Neymar di menit 20. Menerima umpan Fernadinho, Neymar yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Turki, Demirel tak kesulitan menempatkan bola ke pojok kanan gawang. Brazil memimpin 1-0. Turki sempat menciptakan peluang saat tendangan keras Arda Turan masih bisa ditahan Diego Alves.

Neymar kembali menjadi kreator lahirnya gol kedua Brazil. Bermaksud memberikan umpan silang ke arah Luis Adriano, bola umpan Neymar malah mengenai Semit Kaya dan masuk ke dalam gawang sendiri. 2-0 untuk Brazil. Di menit 44, giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lagi Neymar turun andil terciptanya gol ketiga tim berjuluk Selecao saat umpannya diteruskan Willian dengan jeli ke pojok kiri gawang Turki untuk membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-0. Selepas jeda, Brasil mengendurkan agresivitas mengingat sudah unggul cukup jauh.

Melihat timnya tertinggal pelatih Turki, Fatih Terim tak tinggal diam. Ia melakukan empat pergantian sekaligus di awal babak kedua. Sayang aksi individual menawan Neymar langsung menyihir di babak kedua tepat di menit 60 sebelum melesakkan bola ke gawang Turki. 4-0 dan Brasil terus menjauh.

Gol Neymar menjadi gol terakhir di laga ini. Dengan hasil ini, Brazil belum terkalahkan dari lima partai persahabatan yang telah mereka jalani sejak September lalu. Selecao masih akan menghadapi Austria, Selasa (18/11) mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Turki (4-4-2): Demirel; Kaya, Irtegun, Koybasi, Tufan; Altintop, Topal, Kisa, Turan; Bulut, Erding.

Brazil (4-3-3): Diego Alves; Danilo, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Luiz Gustavo, Fernandinho, Oscar; Willan, Luiz Adriano, Neymar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8842 seconds (0.1#10.140)