Penalti Messi Jadi Comeback Argentina

Kamis, 13 November 2014 - 05:01 WIB
Penalti Messi Jadi Comeback Argentina
Penalti Messi Jadi Comeback Argentina
A A A
LONDON - Tertinggal lebih dulu, Argentina mampu comeback berkat penalti Lionel Messi pada menit ke 57 untuk meraih kemenangan atas Kroasia dalam laga persahabatan di Boleyn Ground, London, Kamis (13/11) dini hari WIB. Kroasia unggul lebih dulu berkat gol Anas Sharbini, sebelum Argentina kembali bangkit dengan dua gol yang disumbangkan Cristian Ansaldi dan Messi.

Kedua tim terlihat bersemangat bertarung di lini tengah sejak awal pertandingan. Kroasia mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, sementara Argentina terlihat sedikit gugup. Akibatnya saat laga berjalan 11 menit, gawang Argentina yang dijaga Romero sudah kebobolan. Aksi Anas Sharbini meneruskan umpan Mateo Kovacic, membawa Kroasia memimpin 1-0!

Argentina langsung coba bangkit mengejar ketertinggalan. Kerjasama Lionel Messi dan Sergio Aguero, sempat mengancam gawang Kroasia. Tapi masih gagal dan hingga babak pertama usai, tim berjuluk Albiceleste belum bisa memecah kebuntuan.

Masuki paruh kedua, Argentina langsung menggebrak. Umpan Sergio Aguero diteruskan dengan sempurna oleh Cristian Ansaldi, untuk menghadirkan gol penyama dimenit ke 49. Skor jadi sama kuat 1-1. Gol Ansaldi jadi lecutan semangat buat skuat besutan Martino mencari gol kemenangan. Tak berselang lama peluang emas didapatkan, saat Aguero terjatuh di kotak terlarang.

Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih. Messi ditunjuk jadi algojo dan melaksanakan tugasnya dengan sempurna, untuk membawa Argentina balik unggul 2-1. Pergantian pemain coba dilakukan kedua tim, dan silih serangan berganti dilayangkan Kroasia maupun Argentina. Tapi hingga pertandingan usai tidak ada tambahan gol tercipta, Argentina menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Fazio, Vergini, Ansaldi; Mascherano, Banega, Enzo Perez; Messi, Aguero, Di Maria.

Kroasia (4-2-3-1): Kalinic; Vrsaljko, Jedvaj, Leskovic, Leovac; Antolic, Badelj; Milic, Kovacic, Sharbini; Cop.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)