Vela Tuntaskan Dendam Meksiko

Kamis, 13 November 2014 - 06:33 WIB
Vela Tuntaskan Dendam Meksiko
Vela Tuntaskan Dendam Meksiko
A A A
AMSTERDAM - Striker Meksiko Carlos Vela menjadi aktor protagonis dalam laga persahabatan kontra Belanda di Amsterdam ArenA, Kamis (13/11) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak dalam penampilan internasional pertamanya sejak 2011 menuntaskan dendam El Tri dengan kemenangan 3-2.

Meksiko disingkirkan Belanda secara menyakitkan pada babak 16 besar Piala Dunia 2014. Sempat unggul lewat gol Giovani Dos Santos menit ke-48, Belanda membalas lewat gol Wesley Sneijder menit ke-88 dan penalti Klaas Jan-Huntelaar pada menit keempat masa injury babak kedua.

Tentu saja kekalahan di ujung laga itu menjadi luka bagi pasukan Miguel Herrera. Mengusung dendam, akhirnya El Tri bisa membalas kekalahan di Amsterdam lewat dua gol Vela dan satu gol Javier 'Chicharito' Hernandez.

Vela menaklukkan kiper Tim Krul saat laga baru berusia delapan menit. Mendapat sodoran bola dari gelandang Hector Herrera, mantan penyerang Arsenal itu melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Krul, dari jarak sekitar 23 meter. Lalu, gol kedua dikemas menit ke-62, dan Chicharito memastikan kemenangan menit ke-69. Sementara dua gol Belanda dicetak Sneijder menit ke-49 dan Daley Blind (74).

Sementara bagi Pelatih Belanda Guus Hiddink, kekalahan itu mencatatkan namanya sebagai pelatih Belanda pertama yang kalah empat kali dalam lima laga pertama setelah kembali menukangi De Oranje (pada 1995 dan 2014).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)