Karir Raikkonen Dipastikan Tamat

Jum'at, 14 November 2014 - 16:53 WIB
Karir Raikkonen Dipastikan Tamat
Karir Raikkonen Dipastikan Tamat
A A A
MILAN - Karir Kimi Raikkonen sudah dipastikan tamat setelah pilot jet darat Ferrari belum pernah mengamankan kemenangan satu kali pun di ajang balap Formula 1 musim ini.

Sejak kembali mengendarai mesin Kuda Jingkrak, juara dunia 2007 ini terus berjuang untuk beradaptasi dengan peraturan baru. Tapi ada salah satu permasalahan yang hingga kini belum terealisasikan dengan baik, yakni mengamankan kemenangan.

Hal itulah yang belum pernah berhasil diwujudkan Raikkonen sepanjang 17 balapan terakhir. Sekarang balapan tinggal menyisakan satu putaran lagi, kesempatan untuk mengamankan kemenangan tetap terbuka.

Meskipun pembalap Finlandia ini menyadari bahwa peta persaingan kali ini menjadi milik tim Mercedes, yakni Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

"Saya di sini untuk memenangkan balapan dan kejuaraan. Jika saya tidak mampu mengamankan satu kemenangan pun, maka saya telah gagal. Ini merupakan tahun yang sulit tetapi kami telah banyak belajar tentang berbagai hal yang bisa membantu kita di masa depan," tutur Raikkonen dikutip Planetf1, Jumat (14/11).

"Situasi itulah yang membuat kita bertahan di Formula 1, namun kita harus percaya pada apa yang kita lakukan dan saya yakin kita bisa kembali ke tempat kita seharusnya berada," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)