Wenger: Gol Ronaldo Akan Merusak Moral Messi

Senin, 17 November 2014 - 20:08 WIB
Wenger: Gol Ronaldo...
Wenger: Gol Ronaldo Akan Merusak Moral Messi
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger yakin performa impresif Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol untuk Real Madrid, tidak akan membantu memperbaiki suasana hati Lionel Messi. Produktivitas Ronado justru akan merusak mental bintang Barcelona itu dalam persaingan.

CR7 telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini. Mantan bintang Manchester United itu membawa Madrid duduk di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan dua poin atas Barcelona. Sementara sang kapten Argentina mencetak 11 gol untuk klub Catalan, kurang dari setengah dari total gol yang dipetik saingannya itu.

"Ketika Messi melihat bahwa Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol dari dia, hal itu akan memengaruhi mentalnya," kata Wenger kepada Bein Sport. "Di sayap, dia tidak bisa mempertahankan rata-rata golnya. Dalam jangka panjang, dia tidak akan bahagia."

Menurut Wenger pemain terbaik di tim memiliki kekuatan dalam klub. Dia bisa membuat pelatih menjadi lebih baik jika ada chemistry di antara mereka. "Jadi, jika posisinya tidak sesuai dengan Messi, itu melemahkan tim secara keseluruhan."

Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Sabtu (22/11), sementara Madrid dijamu Eibar pada hari yang sama. Namun, sebelum itu baik Messi maupun Ronaldo akan bentrok di Old Trafford, Manchester, Inggris, saat Argentina melakoni laga persahabatan kontra Portugal, Selasa (18/11). Ini menjadi laga penuh gengsi bagi kedua pemain yang menjadi ikon dan memegang ban kapten tim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)