Chelsea Tunjuk Drogba Lawan Ebola

Selasa, 18 November 2014 - 00:42 WIB
Chelsea Tunjuk Drogba Lawan Ebola
Chelsea Tunjuk Drogba Lawan Ebola
A A A
LONDON - Virus Ebola kini menjadi momok menakutkan untuk seluruh negara. Virus yang mematikan dan misterius mulai merebak dan menghancurkan Afrika Barat 38 tahun silam. Oleh karenanya Chelsea melalui Didier Drogba bertekat memerangi Ebola dengan pesan video

Sebuah pesan video di website klub berbunyi: "badan Sepakbola FIFA, Konfederasi Sepak Bola Afrika dan ahli kesehatan yang bergabung dalam kampanye kesehatan masyarakatuntuk meningkatkan kesadaran tentang virus Ebola dan menerapkan langkah-langkah pencegahan."

Pernyataan itu melanjutkan: "penggemar Chelsea di Inggris dapat membantu menghentikan penyebaran Ebola dan mendukung mereka yang terkena dampak dengan menyumbangkan bantuan kepada Banding Komite Bencana Darurat Ebola."

Virus ebola dapat melahirkan negara-negara gagal dan mengancam kelangsungan hidup masyarakat penderitanya. Demikian yang disampaikan WHO yang juga menegaskan, kepanikan atas wabah Ebola yang lebih cepat dari penyebaran virusnya dapat membuat dunia membayar harga yang sangat mahal.

Hingga saat ini lebih dari 4000 orang di Afrika Barat tewas akibat virus Ebola. Kepala WHO, Margaret Chan menyebut telah terjadi krisis perdamaian dan keamanan internasional oleh virus tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8886 seconds (0.1#10.140)