Gunakan 4-4-2, Conte Turunkan Lapis Kedua

Selasa, 18 November 2014 - 18:27 WIB
Gunakan 4-4-2, Conte Turunkan Lapis Kedua
Gunakan 4-4-2, Conte Turunkan Lapis Kedua
A A A
GENOVA - Antonio Conte tampaknya akan merombak formasi 3-5-2 andalan-nya dan menggunakan pola 4-4-2 saat Italia melakoni laga uji coba kontra Albania. Padahal, mantan punggawa AC Milan, Zvonimir Boban pernah mengatakan kalau pola 3-5-2 yang digunakan Conte adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Seperti dilansir Corriere dello Sport, dalam dua sesi latihan terakhir, Timnas Italia terlihat menggunakan pola 4-4-2. Hal ini kemungkinan adalah bentuk antisipasi Conte yang sempat keteteran saat berhadapan dengan Kroasia di akhir pekan. Dengan menempatkan empat pemain di lini belakang, Conte tentunya mencoba untuk menjaga kestabilan di lini pertahanan.

Namun tampaknya alasan Conte bukan itu saja. Seperti dilansir Football Italia, Timnas Italia memilih untuk memulangkan semua pemain yang sudah diturunkan pada laga kontra Kroasia. Hal ini pastinya membuat Italia akan hanya diperkuat oleh wajah-wajah baru saat melakoni laga uji coba kontra Albania.

Di sektor penjaga gawang misalnya, Timnas Italia kemungkinan besar akan memberikan kesempatan bagi kiper Genoa, Mattia Perin. Sedangkan Leonardo Bonucci yang diharapkan bisa diturunkan usai menjalani sanksi larangan bermain, akan mengisi pos pertahanan bersama Emiliano Moretti, Luca Antonelli dan Lorenzo De Silvestri.

Berikut prakiraan nama pemain yang akan diturunkan Italia dalam laga uji coba kontra Albania:

Perin; De Silvestri; Bonucci; moretti; Antonelli; Cerci; Parolo; Sturaro; Bonaventura; Giovinco; Destro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3194 seconds (0.1#10.140)