Loew: Kalah Dari Spanyol Bukan Bencana

Selasa, 18 November 2014 - 20:46 WIB
Loew: Kalah Dari Spanyol...
Loew: Kalah Dari Spanyol Bukan Bencana
A A A
VIGO - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew bersikeras kekalahan dari Spanyol pada laga persahabatan, bukan pertanda bencana bagi skuat Der Panzer -julukan Jerman-. Seperti diketahui juara Piala Dunia 2014 tengah bersiap menghadapi skuat besutan Vicente del Bosque dalam laga uji coba di Stadion de Balaidos, Rabu (19/11) dini hari nanti WIB.

Setelah grafik penampilan kurang memuaskan pasca Piala Dunia 2014, Jerman diharapkan dapat memetik kemenangan atas Spanyol. Apalagi tim berjuluk Die Mannschaft itu hanya mampu mencatat dua kemenangan dalam lima pertandingan. Sisanya, Jerman dipaksa mengakui keunggulan Argentina 4-2 dan Polandia 2-0, serta bermain imbang 1-1 dengan Republik Irlandia.

Meski begitu Loew menolak menjadi hasil lawan Spanyol, sebagai tolak ukur skuat asuhannya. "Jika kami kalah melawan Spanyol, saya rasa itu bukan bencana besar. Paling penting adalah para pemain mempunyai mentalitas untuk menang dan berjuang meraih kemenangan," ucap Loew dilansir Football-Espana, Selasa (18/11).

Loew juga memuji sepak bola Spanyol, yang menurut telah jadi kiblat dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. "Sejak 2008, Spanyol menjadi referensi utama dalam sepak bola karena permainan mereka," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9767 seconds (0.1#10.140)