Loew Jadikan Spanyol Guru

Selasa, 18 November 2014 - 21:47 WIB
Loew Jadikan Spanyol...
Loew Jadikan Spanyol Guru
A A A
VIGO - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengatakan telah lama mengagumi sepak bola Spanyol, bahkan ia mengaku pernah berguru ke Negeri Matador -julukan Spanyol-. Loew juga memuji sepak bola Spanyol, jelang laga kontra skuat besutan Vicente del Bosque dalam laga persahabatan yang berlangsung di Estadio de Balaidos, Vigo, Rabu (19/11) dini hari nanti WIB.

"Sejak 2008, Spanyol telah jadi titik acuan dalam dunia sepak bola, karena bagaimana mereka bermain. Saya juga telah mengikuti perkembangan mereka dalam 10 tahun terakhir, bahkan pernah menghabiskan beberapa bulan belajar di klub Spanyol," ucap Loew dilansir Football-Espana, Selasa (18/11).

Kondisi Spanyol dan Jerman belakangan kurang lebih sama. Apabila Jerman belum menemukan permainan terbaik pasca jadi juara Piala Dunia 2014, Spanyol juga sempat mengalami kesulitan mengarungi proses transisi pasca bencana di Brazil, musim panas kemarin. Meski begitu Loew tetap kagum atas kualitas yang dimiliki skuat La Furia Roja -julukan Spanyol-.

"Apa yang paling saya kagumi adalah cara mereka merestrukturisasi pada level klub dan bagaimana mereka mengelola pemain muda. Saya selalu menyukai sepak bola Spanyol yang mudah dipahami. Kami tidak mencoba untuk meniru, tapi belajar untuk mencapai kemajuan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)