Jerman Tundukkan Spanyol

Rabu, 19 November 2014 - 04:46 WIB
Jerman Tundukkan Spanyol
Jerman Tundukkan Spanyol
A A A
BALAIDOS - Tim nasional Jerman berhasil mengalahkan Spanyol 1-0 pada pertandingan persahabatan, di Stadion Balaidos, Selasa atau Rabu (19/11/2014) dini hari WIB.. Pertandingan berjalan dengan sangat sengit! Jual beli serangan terjadi sejak menit pertama, namun satu gol yang dicetak oleh Toni Kroos memastikan kemenangan skuat Der Panzer.

Pada babak pertama, Jerman memulai inisiatif serangan! Mueller bergerak dari sisi kanan namun kerja samanya dengan Volland di depan masih mentah.

Ramos beberapa kali menyerang namun Howedes dengan sigap memotong bola dan menghalaunya! Pertahanan Jerman masih aman.

Garcia mengirimkan umpan silang dari sisi kanan! Bola menemui Morata di dalam kotak namun sang striker mendapat kawalan Hoewedes! Akhirnya bola diamankan Zieler yang dengan cepat menangkapa bola yang lepas.

Menit 29, Intersep yang tak maksimal dari Mustafi hampir saja berbuah gol andai Zieler tak cepat menghalau bola. Kerja sama yang apik antara Bellarabi dan Volland di sepertiga daerah Spanyol masih bisa dipotong.

Menit 41, Jerman kembali menguasai bola. Dengan tenang, Rudy memberikan bola kembali ke tengah di mana ada Khedira yang bertugas mengamankan lini tersebut.

Hujan turun di Stadion de Balaidos dan wasit pun meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Skor tetap Spanyol 0-0 Jerman.

Babak kedua Jerman kembali menekan tim tuan rumah melalui umpan-umpan pendek di lini tengah dan Spanyol mulai kelabakan. Morata mendapat sodoran di depan kotak namun ia mendapatkan penjagaan hingga tiga pemain Jerman! Momentum serangan Spanyol pun hilang seiring dengan keputusan sang striker mengembalikan bola ke lini tengah.

Namun, akhirnya Jerman dapat memecah kebuntuan di menit ke-89, tendangan keras Kroos dari luar kotak penalti sukses merobek jala gawang Iker Casillas. Gol tunggal bintang Real Madrid itu menjadi penentu kemenangan Jermas sekaligus petaka bagi Tim Matador.

Susunan pemain kedua tim.

Spanyol: 1-Iker Casillas; 3-Gerard Piqué, 14-César Azpilicueta, 15-Sergio Ramos, 17-Juan Bernat; 5-Sergio Busquets, 7-Raúl García, 12-Nolito, 21-Bruno, 22-Isco; 10-Álvaro Morata
Pelatih: Vicente del Bosque

Jerman: 12-Ron-Robert Zieler; 2-Shkodran Mustafi, 4-Benedikt Howedes, 16-Antonio Rüdiger; 6-Sami Khedira, 7-Sebastian Rudy, 15-Erik Durm, 18-Toni Kroos, 8-Kevin Volland; 13-Thomas Mueller, 19-Mario Goetze
Pelatih: Joachim Loew

Wasit: Stefan Johannesson
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)