Aksi Kocak Pelari Kenya Usai Aksi Cabulnya Terkuak

Jum'at, 21 November 2014 - 15:53 WIB
Aksi Kocak Pelari Kenya Usai Aksi Cabulnya Terkuak
Aksi Kocak Pelari Kenya Usai Aksi Cabulnya Terkuak
A A A
NAIROBI - Pelari maraton Kenya yang tinggal di Atlanta, Eric Kipkemei Chirchir, dituduh mencabuli gadis 15 tahun di ruang ganti perempuan di tempat latihan Golf di Bogota. Lucunya, ia berlari pulang sejauh 8 kilometer dan mengumpat di lemari rumahnya ketika digerebek polisi.

Diberitakan capitalfm yang melansir newjersey.com, Jumat (21/11), Kejadian itu bermula ketika kepolisian daerah Bogota dapat laporan ada seorang gadis yang jadi korban pelecehan seksual. Korban yang tak disebut namanya itu mengaku pada hari Rabu (19/11) lalu, mendapat perlakuan tak senonoh dari pria yang masuk ke kamar ganti perempuan dan menyentuhnya pada jam 6 sore.

Pelaku kemudian melarikan diri sebelum seorang karyawan melapor polisi. Kemudian diketahui jika pelaku adalah Chirchir. Saat digerebek, pelari Kenya itu masih di tempat latihan golf, namun ketika petugas mendekatinya, dia melarikan diri dengan meninggalkan sepeda dan ransel di tempatnya bekerja.

"Dia berlari sepanjang perjalanan pulang. Ini jelas merupakan kejadian yang sangat jarang ada," ucap Kapten Polisi Bogota, James Sepp.

Chirchir yang tinggal di Terrace Avenue di Hasbrouck Heights, sekitar empat atau lima mil (sekitar delapan kilometer) dari tempatnya bekerja akhirnya diringkus. Kocaknya, petugas menemukan dia sedang bersembunyi di lemari yang malah dengan mudah ditangkapnya.

Chirchir yang berusia 31 akhirnya ditahan di Bergen County Jail, di daerah Hackensack, New Jersey karena melakukan aksi bejatnya. Ia pun kena denda sebesar USD100 ribu atau setara dengan Rp1,2 Miliar. Namun hukumannya bakal bertambah.

Pasalnya ia diketahui berada di Amerika Serikat secara ilegal. Chirchir pernah ikut maraton di Israel, Italia dan Richmond menurut profilnya di Asosiasi Internasional Federasi Atletik, dia mencatat rekor pribadi di Israel pada tahun 2011 dengan waktu 2:14:09.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0706 seconds (0.1#10.140)