Persebaya Stop Buru Pelatih-Pemain

Rabu, 26 November 2014 - 17:50 WIB
Persebaya Stop Buru Pelatih-Pemain
Persebaya Stop Buru Pelatih-Pemain
A A A
SURABAYA - Perburuan pelatih dan pemain Persebaya tampaknya harus berhenti sementara. Sebab, tim berjuluk Bledhuk Ijo itu memilih mematangkan komposisi manajemen baru musim depan.

Rencananya, pertemuan yang akan membahas persiapan teknis dan nonteknis Persebaya untuk musim depan diadakan di Surabaya, pekan ini. Pertemuan juga akan dihadiri pemegang saham, PT. Emtek Tbk.

Sebelumnya, dua kali rencana pertemuan manajemen Persebaya selalu tertunda. Awalnya, manajemen menjadwalkan menggelar pertemuan dan evaluasi setelah gagal di babak 8 Besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Namun, dengan dalih ada kesibukan, manajemen dan pemegang saham pertemuan tersebut batal.Akibatnya, pertemuan hanya dilakukan Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra dengan manager coach Rahmad Darmawan membahas masa depan tim. Salah satu hasilnya, kedua belah pihak sepakat mengakhiri hubungan kerja sama yang masih tersisa satu musim.

Pertemuan kedua kemudian disusun untuk membahas pelatih anyar bagi Bajul Ijo musim depan. Namun, agenda tersebut juga tertunda lantaran kesibukan manajemen. Kini, setelah sempat tertunda manajemen memastikan pertemuan digelar di Jakarta dan Surabaya mulai.

''Hari ini memang ada pertemuan di Jakarta, tetapi belum pertemuan formal. Pak Diar sudah bertemu dengan perwakilan PT. Emtek. Belum akan menghasilkan keputusan final, karena masih pembahasan soal hal-hal lain,''ujar Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

Ditambahkan Rahmad, manajemen akan menggelar pertemuan secara maraton hingga akhir pekan ini. Sebab, komposisi lengkap manajemen dan pemegang saham baru hadir setelah, Jumat (28/11) nanti.

''Saat itu, Pak Gede (CEO Persebaya Gede Widiade) dan wakil PT. Emtek bisa datang ke Surabaya. Kabarnya, Pak Gede tiba di Surabaya, Jumat mendatang,''jelas Rahmad.

Sementara itu, Diar mengakui manajemen akan menggelar pertemuan dengan pemegang saham membahas persiapan Persebaya. Dia menyebutkan materi yang dibahas termasuk keuangan, pemilihan pelatih anyar dan rencana awal latihan.

''Banyak yang akan kami bahas. Pertemuan nanti akan dihadiri Pak Gede dan perwakilan PT. Emtek,''ungkapnya.

Pria yang juga Wakil Ketua Kadin Jatim ini menegaskan pihaknya sudah perlu untuk menetapkan jadwal latihan perdana. Sebab, Persebaya dihadapkan adanya turnamen pra musim, Piala Gubernur Jatim.

''Awal latihan harus segera ditetapkan untuk menghadapi Piala Gubernur Jatim. Makanya, perlu dibahas mulai dari finansial, pemilihan pelatih hingga menyusun jadwal latihan perdana,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)