Kondisi Pele Terus Membaik

Minggu, 30 November 2014 - 07:05 WIB
Kondisi Pele Terus Membaik
Kondisi Pele Terus Membaik
A A A
SAO PAULO - Kondisi legenda sepak bola Brasil, Pele, terus membaik meski ia tetap berada di ruang unit perawatan intensif rumah sakit di Sao Paulo. Pemain yang membawa Negeri Samba juara Piala Dunia tiga kali sebelumnya menderita infeksi saluran kemih.

Pria yang kini berusia 74 tahun itu sempat menjalani operasi untuk mengangkat batu ginjal awal bulan ini. Namun kondisinya dikabarkan memburuk sehingga diharuskan dirawat lebih intensif.

Dilansir reuters, Minggu (30/11), Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, tempat Pele dirawat, memberikan pernyataan jika legenda sepak bola itu sudah bisa bicara dan bernapas dengan stabil. Soal obat-obatan yang digunakannya juga disebut tak banyak mengalami perubahan.

Pele yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, memang tengah berjuang dengan masalah kesehatan selama satu dekade terakhir. Dia telah menjalani operasi mata dan penggantian pinggul beberapa waktu lalu.

Dikenal sebagai "Raja sepak bola" pada masanya, Pele membawa Brasil juara Piala Dunia tahun 1958, 1962 dan 1970. Ia sudah mencetak lebih dari 1.000 gol selama karirnya dan mambuatnya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)