Nedved Bahagia Dapat Replika

Selasa, 02 Desember 2014 - 19:55 WIB
Nedved Bahagia Dapat Replika
Nedved Bahagia Dapat Replika
A A A
PRAHA - Mantan bintang Juventus asal Republik Ceko, Pavel Nedved tak bisa manahan kebahagiaan diraut wajahnya saat melihat duplikat dirinya yang terbuat dari lilin terpampang di salah satu musium di kota Praha. Nedved yang pernah mendapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa di tahun 2003, mengikuti jejak pemain asal Ceko lainnya yang terlebih dahulu dibuatkan patung duplikat oleh Grevin Wax Musium seperti penjaga gawang Chelsea, Petr Cech dan delapan kali juara Grand Slam, Ivan Lendi.

Sebelum bergabung bersama Juventus, Nedved telah terlebih dahulu megoleksi tujuh gelar juara bersama Lazio, termasuk gelar Serie A di musim 2000. Namun kebintangan Nedved semakin bersinar saat bergabung dengan Juventus dengan berhasil mengoleksi dua gelar Serie A an membawa Juventus ke babak final Liga Champions Eropa. Selain itu, dirinya juga pernah dianugerahi Ballon d Or saat berseragam Juventus di tahun 2003.

Tidak hanya di level klub, Nedved juga dianggap telah berjasa bagi Timnas Ceko saat mampu membawa negaranya ke babak final Piala Eropa 1996. Sejak debutnya di tahun 1994 bersama Timnas Ceko, Nedved tercatat telah mengantongi 91 caps.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)
pixels