Buaya Telan Pegolf Amatir Afsel

Jum'at, 05 Desember 2014 - 14:06 WIB
Buaya Telan Pegolf Amatir Afsel
Buaya Telan Pegolf Amatir Afsel
A A A
LIMPOPO - Pegolf amatir Afrika Selatan bernama Jacques van der Sandt tewas ditelan seekor buaya saat bermain di sekitar Danau Panic yang berada di Taman Nasional Kruger, Rabu (3/12).

Kejadian itu bermula saat korban bersama teman-temannya tengah mengambil bola golf yang jatuh ke danau. Saat Van der Sandt turun ke danau setinggi pinggang untuk mencari bola, seketika itu dia diterkam oleh buaya dan tubuhnya di seret sampai ke permukaan.

Selama dua jam pencarian, akhirnya jasad pria berusia 29 tahun itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan luka bekas gigitan buaya di bagian depan dan punggungnya. Sementara buaya itu dibunuh oleh jagawana atau penjaga Taman Nasional Kruger.

Korban diketahui merupakan seorang anak dari pegawai Taman Kruger dan dia beserta keluarganya tinggal di perumahan tepat di samping lapangan golf.

Polisi Oubaas Coetzer yang menangani kasus mengerikan ini berkata bahwa peristiwa ini terjadi ketika bola itu masuk ke dalam danau. Dan, teman korban yang masih dirahasiakan namanya itu berusaha menantang 'siapa yang berani mengambil bola itu'.

"Satu orang telah membuat candaan yang membahayakan dengan menantang temannya sambil berkata siapa yang berani mengambil bola golf," kata Coetzer, seraya menirukan ucapan teman korban dikutip National Post, Jumat (5/12).

Di tempat terpisah, pihak Taman Nasional Kruger membenarkan peristiwa itu dan mereka berkata: "Ada sekelompok anak-anak yang tengah bermain golf saat insiden itu terjadi. Rupanya buaya itu mengejutkan kelompok itu dan menyambar salah satu dari mereka, kemudian menghilang (di bawa ke permukaan danau)," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3168 seconds (0.1#10.140)