Wagub Enggan Beberkan Bonus Atlet

Sabtu, 06 Desember 2014 - 08:08 WIB
Wagub Enggan Beberkan Bonus Atlet
Wagub Enggan Beberkan Bonus Atlet
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) menjanjikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali diajang Pekan Olahrahraga Nasional (PON) remaja di Surabaya Jawa Timur mulai 9-15 Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang usai acara pelepasan atlet di Baruga Sangyaseri rumah jabatan Gubernur, menurutnya para atlet pasti akan mendapatkan bonus jika meraih prestasi diajang tersebut. "Pasti kita siapkan bonus, apalagi mereka meraih prestasi," kata dia pada wartawan.

Meski demikian, Agus mengatakan dirinya belum bisa memberikan berapa besaran bonus yang dijanjikan dari pihak pemerintah. Pasalnya, persoalan ini ada timnya yang mengurusnya. "Nanti akan dilihat, soal jumlahnya nanti bagian lain yang merinci," ungkap Wagub dua periode ini.

Untuk ajang yang kali pertama dilakukan ini, kontingen Sulsel mengirimkan 63 atletnya dan 26 pelatih untuk berlaga di Surabaya, dari 15 cabang yang ada hanya 13 cabang yang diikuti yakni, sepak bola, takraw, atletik, bulu tangkis, renang, judo, panahan, pencak silat, renang, artistik, ritmik, tenis meja, tenis lapangan anggar dan menembak. Selain itu, Sulsel menargetkan 15 medali emas, 10 perunggu dan 10 perak.

Untuk itu, Agus melanjutkan diajang ini menjadi pembuktian bagaimana proses pembinaan atlet di Sulsel. "Karena ini ajang perdana, makanya kita berharap kontingen Sulsel bisa meraih hasil yang maksimal," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Ellong Tjandra mengatakan, para atlet yang diutus untuk ajang ini, merupakan atlet yang terbaik dari sulsel, supaya bisa meraih hasil maksimal. "Apalagi ini merupakan ajang yang pertama, makanya kekuatan provinsi lain juga tidak diketahui pasti," katanya.

Selain itu, Ellong juga mengungkapkan, dari 13 atlet yang diutus, pihaknya berupaya bisa meraih asil yang maksimal. Bahkan, dirinya berharap setiap kontingen bisa meraih medali. "Pasti kita harap yang terbaik untuk para atlet," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)