Dua Nama Asing Calon Pelatih Persela

Jum'at, 05 Desember 2014 - 17:32 WIB
Dua Nama Asing Calon Pelatih Persela
Dua Nama Asing Calon Pelatih Persela
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan menetapkan menyewa pelatih asing untuk meneruskan tugas Eduard Tjong di Indonesia Super League (ISL) 2015. Kendati belum menetapkan pilihan pasti, namun seleksi yang dilakukan manajemen telah mengerucut pada dua nama.

Dua nama tersebut adalah eks pelatih Persita Tangerang Fabio Oliviera dan mantan pelatih Persijap Jepara Raja Isa. Secara ofisial, Persela pada Jumat (5/12) sore, mengumumkan dua nama tersebut. Dalam beberapa ke depan keduanya bakal diundang ke Lamongan untuk memaparkan visinya jika nanti menjadi nakhoda Laskar Joko Tingkir.
"Keduanya memiliki banyak kriteria yang sesuai dengan Persela. Selain memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang sepak bola Indonesia, juga cocok dengan kemampuan dana Persela musim depan,"terang Manajer Persela Yunan Achmadi.

Kriteria lain yang menjadi acuan adalah berani memunculkan pemain-pemain muda tanpa tergantung pemain mahal. Diharapkan keduanya bisa meneruskan tekad tim biru langit menembus papan atas ISL 2015.

Sayangnya, dua nama tersebut kurang harum jika melihat sepak terjang musim 2014 kemarin. Fabio Oliviera tak kuasa menyelamatkan Persita dari dekapan degradasi, demikian pula Raja Isa bersama Persijap Jepara.

Disinggung soal rekaman kinerja kedua pelatih tersebut, Yunan sama sekali tidak khawatir. "Belum tentu pelatih yang musim lalu dinilai jelek akan selalu jelek. Siapa tahu salah satu dari keduanya berjodoh dengan Persela,"ujarnya enteng.

Dia menyontohkan Eduard Tjong yang menukangi Persela musim lalu. Sebelumnya tidak ada yang menyangka Eduard yang belum banyak pengalaman di ISL bakal mampu membawa Khoirul Huda dkk menembus fase delapan besar ISL 2014.

"Kami lihat dulu bagaimana konsep mereka dalam membangun tim musim depan. Jika sesuai dengan visi Persela, maka akan dipakai. Semoga paling lambat minggu depan sudah ada pelatih," tandasnya.

Progres terkait masalah pelatih ini sekaligus memungkasi spekulasi mendatangkan eks pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri. Fabio Oliviera adalah salah satu pelatih yang jauh hari telah mengirimkan curriculum vitae ke Persela.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)