Fachri Buka Kran Medali Kontingen Sumut

Selasa, 09 Desember 2014 - 15:05 WIB
Fachri Buka Kran Medali Kontingen Sumut
Fachri Buka Kran Medali Kontingen Sumut
A A A
SURABAYA - Kontingen Sumatera Utara mulai membuka kran medali diajang PON Remaja I/2014 di Jawa Timur, melalui perenang Muhammad Fachri. Setidaknya sampai saat ini ia sudah menyumbangkan dua medali bagi kontingen.

Medali pertama, perunggu, diperolehnya dari gaya dada nomor 50 meter. Di nomor ini, medali emas direbut Ilham Ahmad dan perak Alvin Purwandha, keduanya dari DKI Jakarta. Medali kedua, juga perunggu, disumbangkannya dari nomor 100 meter gaya dada putra. Fachri dengan catatan waktu 0:31:49, kembali dikalahkan Ilham Ahmad 0:30:91dan Alvin Purwandha 0:31:11.

Fachri mengaku, tak menyangka jika dirinya menjadi penyumbang pertama medali bagi kontingen Sumut. Dengan raihannya tersebut, Fachri meminta maaf jika belum mampu meraih emas. Peluangnya masih terbuka, mengingat, pria kelahiran 7 Desember 1998, akan ambil bagian di nomor 200 meter gaya dada putra. "Saya akan berusaha dinomor 200 meter, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," harapnya, Selasa (9/12).

Menurut pelatih Prihandono Tedy S, Fachri ingin meraih prestasi tinggi di PON Remaja ini sebagai jenjang awal untuk menembus PON 2016 Jawa Barat. "Dia (Fachri) ingin tampil dan mengharumkan nama Sumut di PON 2016. Untuk itu dia mengharapkan perhatian lebih serius lagi dari pemerintah, supaya dapat mencapainya," papar Prihandono.

Disinggung ambisi Fachri di nomor gaya dada putra 200 meter, menurut Prihandono, peluang tersebut terbuka lebar. Namun, hadangan terbesar akan kembali didapat Fachri perenang dari DKI Jakarta. "Saingannya kembali dua perenang DKI. Tentu, sama-sama kita doakan Fachri bisa mempersembahkan yang lebih baik lagi," ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7912 seconds (0.1#10.140)