Presiden Venezuela Sebut 'Tangan Tuhan' Pemberontak

Jum'at, 12 Desember 2014 - 13:12 WIB
Presiden Venezuela Sebut...
Presiden Venezuela Sebut 'Tangan Tuhan' Pemberontak
A A A
CARACAS - Presiden Venezuela Nicolas Maduro sebut legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona atau Si Tangan Tuhan sebagai pemberontak. Pasalnya cara Maradona menggunakan tangan untuk memenangkan Piala Dunia 1986 adalah wujud pemberontakkan.

Maradona yang menjadi bintang tamu memperingati 190 pertempuran militer penting di ibukota Venezuela Caracas. Presiden Nicolas Maduro dalam pidatonya ia amerasa gembira dengan hadirnya legenda sepakbola pada acara tersebut

"Kami dikunjungi oleh pemberontak yang sangat fenomena, dan dia adalah fenomena di lapangan sepak bola, tetapi juga di lapangankarena ia adalah seorang pemberontak, revolusioner," tutur Nicolas seperti dilansir Daily.

"Saya berbicara tentang Diego Maradona dan Tangan Tuhannya, yang saat ini bersama kami di Caracas." tandasnya

Gol 'Tangan Tuhan' Maradona memang sangat menentukan dalam laga kontra Inggris di babak perempat final. Setelah gol itu, Maradona kembali melakukan gol sensasional dengan menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menjebol gawang Shilton. Gol balasan dari bomber Inggris, Gary Lineker, tak mampu menyelamatkan negaranya dari kekalahan 2-1. Inggris tersingkir, sementara Maradona dan negaranya terus melaju dan merebut trofi juara.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0566 seconds (0.1#10.140)