Doa Boullier untuk Magnussen

Jum'at, 12 Desember 2014 - 19:38 WIB
Doa Boullier untuk Magnussen
Doa Boullier untuk Magnussen
A A A
LONDON - Kevin Magnussen resmi menyandang 'pengangguran' usai posisinya di tim McLaren digeser pembalap senior Fernando Alonso yang hijrah dari Ferrari. Direktur tim, Eric Boullier, memberikan doa yang terbaik bagi pembalap muda tersebut.

Pembalap berusia 22 tahun itu merelakan posisinya diganti Alonso yang bakal menjadi rekan duet Jenson Button di McLaren untuk musim balap 2015 nanti. Keputusan tersebut usai dewan tim melakukan pertemuan di Woking, Inggris beberapa waktu lalu.

Banyak yang menyayangkan keputusan McLaren membuang pembalap potensial tersebut. Boullier selaku kepala tim pun menyebut jika pembalap Denmark itu pasti bakal mendapat tim baru yang lebih baik 2016 nanti.

"Kita bisa mengerti dia kecewa karena tidak bisa balap tahun depan, tapi yang terbaik yang bisa kita tawarkan adalah menjadi bagian dari keluarga McLaren-Honda yang sangat besar," kata Boullier dilansir crash, Jumat (12/12).

"Ada cukup ruang baginya untuk terus belajar, terutama dari dua pembalap utama kami (Alonso dan Button] dengan melihat balapannya dan juga karena punya pengalaman satu tahun sebagai pembalap," tambahnya.

"Saya tidak tahu apakah kita bisa memberinya beberapa peluang untuk uji coba, mungkin. Dia akan tetap berhubungan dengan mobil balap, saya cukup yakin pengalamannya akan membantu untuk meningkatkan kemampuannya,"sambungnya.

"Dia memiliki tahun yang sangat baik. Sebagai rookie (pembalap debutan), dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan tidak ada alasan dia tidak akan kembali balapan F1 suatu saat nanti," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1567 seconds (0.1#10.140)