Sponsor Putus Kontrak, Schumy Kehilangan Rp79 miliar

Sabtu, 13 Desember 2014 - 15:37 WIB
Sponsor Putus Kontrak, Schumy Kehilangan Rp79 miliar
Sponsor Putus Kontrak, Schumy Kehilangan Rp79 miliar
A A A
BERN - Michael Schumacher dilaporkan kehilangan jutaan poundsterling setelah perusahaan (sponsor) memutuskan kerjasama mereka. Mantan pilot jet darat Ferrari itu sudah tidak lagi dianggap sebagai panutan bagi produk mereka.

Sejumlah perusahaan ternama masih berdiri di belakang Schumacher sambil menantikan kesembuhan ayah dua anak tersebut. Tapi tidak bagi Phillipe Gaydouls, pemilik perusahaan mode Navyboot dan Jet Set.

Gaydouls dikabarkan telah memutuskan hubungan komersialnya dengan pria berusia 45 tahun tersebut. Artinya, juara dunia tujuh kali Formula 1 itu kehilangan 4 juta poundsterling atau sekira Rp79 miliar per tahunnya.

"Tidak mudah bagi kami selaku sponsor Schumacher membayar jutaan pounds per tahun. Karena kami menerima dampak cukup besar sejak kecelakaan itu," demikian pernyataan resmi Gaydouls dikutip Mirror, Sabtu (13/12).

"Ini adalah tindakan penyeimbangan. Di satu sisi, para sponsor harus mengejar tujuan ekonomi. Itulah mengapa kami mengambil jalan menuju perpisahan. Di sisi lain atau secara umum kami menyadari bahwa ini adalah tindakan yang salah saat keluarga dan Schumacher tengah berjuang dari masa sulit ini," tambah pernyataan tersebut.

Awal tahun ini salah satu perusahaan air mineral ternama di Jerman dilaporkan membatalkan kontrak dengan Schumy panggilan akrab Schumacher. Meskipun sebagian sponsor telah menarik diri, namun dia nampaknya masih belum begitu terpengaruh dengan masalah finansial. Sebab selama karirnya di Formula 1, dia sudah mengumpulkan uang sebesar 500 juta poundsterling atau sekira Rp9,9 triliun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4395 seconds (0.1#10.140)