Saat Hamilton Kalahkan Pegolf Profesional

Senin, 15 Desember 2014 - 11:38 WIB
Saat Hamilton Kalahkan Pegolf Profesional
Saat Hamilton Kalahkan Pegolf Profesional
A A A
LONDON - Tak sia-sia Lewis Hamilton menjadi juara dunia Fomula 1. Ternyata raihan ini sekaligus membawanya mengalahkan pegolf profesional, Rory Mcllroy.

Tapi, ini bukan soal menang kalah di arena pertandingan. Keduanya ini bersaing di area penghargaan yang diberikan BBC.

Hamilton didaulat meraih penghargaan BBC Sports Personality of the Year, sebuah penghargaan tahunan yang diberikan, Minggu (14/12) malam waktu setempat. Ia mengalahkan Mcllroy yang harus puas di tempat kedua.

Tahun ini, gelar juara dunia F1 yang direbut Hamilton ini merupakan yang kedua bersama Mercedes setelah memenangkan persaingan dengan Nico Rosberg di sesi akhir, Abu Dhabi. McIlroy masuk dalam daftar favorit penghargaan yang sudah dilakukan selama 61 tahun ini. Wajar jika dimasukan dalam favorit setelah Mcllroy musim ini tampil menawan dengan meraih dua gelar besar, British Terbuka dan PGA Championship.

"Saya tidak bisa melakukan semua ini tanpa dukungan dari tim yang luar biasa, keluarga saya, dan ayah ayah saya. Mereka yang memberikan dukungan. Saya mendapatkan inspirasi dari mereka," ucapnya di BBC, Senin (15/12).

"Terima kasih kepada semua pendukung. Saya ingin mengatakan kami menang dan kalah bersama-sama, sebab saya merasa kalian mencintai saya. Saya bangga bisa mengibarkan bendera Inggris dan berharap bisa membuat Anda semuanya bangga," imbuhnya dalam kata sambutan kemenangannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1165 seconds (0.1#10.140)