Tak Punya SIM, Reus Didenda Rp7 M

Jum'at, 19 Desember 2014 - 04:43 WIB
Tak Punya SIM, Reus...
Tak Punya SIM, Reus Didenda Rp7 M
A A A
DORTMUND - Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus dipaksa menelan pil pahit, setelah kedapatan mengemudi tanpa SIM. Pemain asal Jerman yang belakangan jadi incaran klub-klub besar Eropa diharuskan membayar denda sebesar 540.000 euro atau lebih dari Rp7 miliar, atas pelanggaran yang ia lakukan.

Dilansir BBC, Jumat (19/12) Reus memang terbilang langganan ditilang, sejak tahun 2011 ia sudah lima kali karena mengebut. Hingga akhirnya polisi menyadari bahwa ia tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). "Alasan dari perbuatan saya itu, merupakan sesuatu yang saya sendiri tak begitu paham," ucap Reus.

Sementara pihak Dortmund mengaku sudah membicarakan masalah hukum ini dengan sang pemain. Bahkan juru bicara Dortmund menegaslkan hal ini tidak akan terjadi lagi. "Dia telah berjanji bahwa hal seperti itu tak akan terjadi lagi."

Reus yang gagal tampil dalam final Piala Dunia 2014 yang berakhir dengan kejayaan Jerman Juli lalu karena cedera saat pemanasan, berulang-kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub Liga Primer seperti Arsenal dan Manchester United.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)