Rencana Honda 'Skakmat' Rossi Terbongkar

Sabtu, 20 Desember 2014 - 12:20 WIB
Rencana Honda Skakmat Rossi Terbongkar
Rencana Honda 'Skakmat' Rossi Terbongkar
A A A
MADRID - Mantan kepala kru legendaris Valentino Rossi Jerry Burgess sebut Honda tidak akan pernah memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP dari tahun 2011. Semenjak di tinggal Rossi pada tahun 2003 lalu Honda berusaha menjegal langkah Rossi.

Menurut Burgess hal ini terbukti paska bergabung Rossi ke Yamaha Honda secara membabi buta merekrut pembalap top dunia seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa dan duo Italia Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli.

Honda pernah memiliki pembalap paling tangguh di line-upnya sejak Rossi berhenti dari HRC pada akhir tahun 2003 untuk bergabung dengan Yamaha. Dan Burgess mengatakan itu jelas bahwa Honda memiliki senjata super untuk mencoba dan memenangkan gelar juara dunia era 800cc.

"Honda membuat dorongan yang sangat besar, tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Mereka tidak memenangkan lomba sejak tahun 2003. Saya tahu mereka menang pada tahun 2006 tapi aku tahu mentalitas orang-orang di Honda mereka ingin mendominasi balapan sepanjang tahun " tutur Burgess seperti dilansir MCN

"Merekasetiap hari Senin selalu memasang iklan di koran dan mengatakan Honda menang. Mereka bisa memasang iklan mengatakan mereka juara dunia setelah Valencia tapi apa yang diiklankan bertolak belakang. Mereka sudah berusaha selama beberapa tahun tetapi harapan besar adalah bahwa ini harus menjadi tahun, "kata Burgess.

Burgess mengakui Stoner menjadi harapan Honda saat itu, meskipun kemunduran yang diambil dari balapan terakhir di Jerez oleh Rossi. Stoner dalam bentuk brilian untuk menang pada debut HRC di Qatar, tapi tidak mencetak poin di Jerez setelah insiden kontroversial dengan Rossi.

"Kelompok Honda telah bangkit dengan baik satu sama lain. Jika salah satu pembalap yang mengalami hal buruk dia punya semua informasi. "Casey jelas pembalap tercepat di Honda."

"Dani juga mencatat sejarah dia menunjukkan bahwa dia lebih konsisten daripada Casey dan cenderung untuk membuat kesalahan, tapi Casey sekarang memberim kontribusi besar untuk Honda sejumlah besar kepercayaan ke titik di mana mungkin mengambil dari Dani. " tutup Burgess.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)