Kondisi Muhammad Ali Semakin Membaik

Selasa, 23 Desember 2014 - 01:15 WIB
Kondisi Muhammad Ali Semakin Membaik
Kondisi Muhammad Ali Semakin Membaik
A A A
LOUISVILLE - Juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell mengatakan kondisi mantan juara kelas berat semakin membaik setelah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat.

Sabtu (20/12) pagi waktu setempat, juara dunia tiga kali di kelas berat itu dilarikan ke rumah sakit akibat terserang penyakit pneumonia.

Pneumonia adalah suatu penyakit infeksi atau peradangan pada organ paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit di mana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer menjadi “inflame” dan terisi oleh cairan.

Namun dalam beberapa hari mendapatkan perawatan, kondisi Ali sudah menemui kemajuan. Bahkan menurut laporan kantor berita ESPN, Selasa (23/12), Gunnell akan segera membawa pria berusia 72 tahun itu kembali ke rumahnya di Louisville dalam waktu dekat ini.

Karabat mantan legendaris tinju itu mengaku sangat menghargai dukungan moral masyarakat dunia agar Ali sembuh dari penyakitnya tersebut. Kendati begitu, Gunnell masih enggan untuk memberikan penjelasan lebih rinci.

"Keluarga Ali minta privasi dihormati dan menghargai semua doa untuk kesembuhan Ali," kata Gunnell di kutip BBC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)