Felipe Massa Sindir Williams

Jum'at, 26 Desember 2014 - 11:48 WIB
Felipe Massa Sindir Williams
Felipe Massa Sindir Williams
A A A
OXFORDSHIRE - Pembalam tim Williams, Felipe Massa, membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut timnya layaknya tim balap amatiran. Massa menilai, banyaknya perubahan dalam organisasi tim tidak membawa banyak manfaat.

Williams memang melakukan sejumlah perubahan dengan mendatangkan Pat Symonds dan Rob Smedley di akhir 2013. Hasilnya, setelah finis kesembilan di klasemen konstruktor pada tahun tersebut, Williams merangsek ke posisi ketiga pada 2014.

Kendati begitu, Massa kemudian membandingkan Williams dengan Ferrari yang juga merombak struktur direksinya. Ia pun mengakui Ferrari, yang pernah dibelanya selama delapan tahun, masih lebih baik daripada Williams dalam beberapa hal. "Menurut saya, perbedaan terbesar, dalam poin negatif, adalah bahwa organisasi Williams masih kurang komplit," kata Massa dikutip Autosport, Jumat (26/12/2014)

Massa yang memulai debut kompetitifnya bersama Sauber pada 2003 menilai mentalitas tim barunya belum siap bersaing dengan tim lain untuk ajang balap musim mendatang. "Di Ferrari, memang tak komplit, tapi mungkin lebih terorgansasi sebagai sebuah tim besar. Williams seperti sebuah tim baru dengan begitu banyak orang baru. Mereka melakukan hal-hal berbeda tahun ini daripada mereka sebelumnya. Ini juga mengubah mentalitas. Ini sesuatu di mana Williams masih di belakang, bukan cuma Ferrari, tapi beberapa tim besar lain juga."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)